Kamis, 02 Juli 2015

Cara Mengatasi Memory Card Tak Terbaca atau Rusak

Ponsel sekarang memerlukan salah satu MMC atau SDcard untuk menyimpan sesuatu, seperti file, data, foto, gambar, music, games, aplikasi, dan masih banyak lagi. Memori card pun memiliki banyak macam kapasitas yang dapat anda pilih. Semakin banyak kapasitas yang anda pilih, artinya semakin banyak file yang dapat anda tamping di memori card tersebut.


Memori card juga bisa mengalami kerusakan, mungkin gara gara tembaga yang mulai kotor, terkena virus, dan masih banyak akibat lainnya. Nah, artikel yang akan kami bahas pada hari ini adalah tentang bagaimana cara mengatasi memori card yang sedang rusak atau tidak terbaca. Mungkin jika memori cardmu mulai tak terbaca atau rusak, anda pun sedih atau jengkel karena file penting dan foto penting mu terdapat di memori card itu.

Cara Mengatasi Memori Card yang Rusak atau Tak Terbaca
  1. Membersihkan bagian tembaga atau warna kuning keemasan yang terdapat di memori card menggunakan penghapus pensil yang masih bersih, gosok secara perlahan dengan satu arah.


Jika cara tersebut belum bisa mengatasi dan memori card masih belum terbaca, anda bisa menggunakan cara dibawah ini.
  1. Pergi ke Settings > Storage.
  2. Klik Erase SD Card, jadi SD card anda akan terhapus semua file nya seperti baru lagi.


Inilah dua cara yang dapat kami sampaikan kepada anda, dan anda bisa mencobanya dirumah.

Terimakasih Telah Berkunjung
Judul: Cara Mengatasi Memory Card Tak Terbaca atau Rusak
Ditulis oleh halo
Rating Blog 5 dari 5
Semoga saja artikel ini bermanfaat bagi Sahabat Cara Terkini semuanya . Jika kalian ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kumpulan-terkini-93.blogspot.com/2015/07/cara-mengatasi-memory-card-tak-terbaca.html. Terima kasih sudah datang untuk membaca artikel ini. Jangan lupa share artikel ini dan silahkan tinggalkan komentar anda dibawah.

Related Posts

Cara Mengatasi Memory Card Tak Terbaca atau Rusak
4/ 5
Oleh