Rabu, 13 Mei 2015

Cara Menambah RAM dan Mempercepat Performa Di Android

Sebuah spesifikasi pada smartphone android memang sangat penting dan dapat menjadi bantuan untuk merata-rata harga sebuah ponsel. Dengan adanya spesifikasi tinggi pada android, pastinya harga smartphone tersebut memiliki harga yang lebih mahal, jika android memiliki spesifikasi yang cukup atau rendah, pasti smartphone tersebut memiliki harga yang pas bagi kantong atau murah.


Salah satu spesifikasi android yang sangat penting bagi cepat lambatnya kinerja pada smartphone anda adalah spesifikasi dari RAM. Sebuah smartphone pastinya harus memiliki kinerja yang cepat dan tidak gampang lelet atau lemot, karena proses kinerja yang lelet tersebut akan membuat pengguna smartphone tersebut menjadi jengkel dan tidak akan membeli produk yang sama biasanya. 

Nah, spesifikasi RAM merupakan spesifikasi yang paling penting dan kinerja pada smartphone dapat kita ketahui melalui kapasitas RAM. RAM memiliki kapasitas mulai dari MB hingga GB, contoh 512 MB, 1 GB, 2 GB, 3 GB, 4 GB, dan seterusnya. Semakin tinggi RAM yang ada pada smartphone pastinya semakin cepat kinerja pada smartphone tersebut.

Namun, bagi anda yang setiap hari mengalami HP lelet yang diakibatkan karena kapasitas RAM yang kurang memadahi, lebih baik anda lihat tips dibawah ini dari kami, yaitu cara menambah kapasitas RAM agar kinerja android dapat lebih cepat.
  • Menonaktifkan Aplikasi yang sedang Bekerja

Aplikasi yang bekerja tanpa kita ketahui ternyata aplikasi tersebut diam diam memakan banyak kapasitas RAM ponsel anda, sehingga setiap kita selesai membuka dan menjalankan aplikasi, usahakan selalu di clean dan selalu diperhatikan.

  • Gunakan Walpapper Biasa

Wallpapper ternyata juga berpengaruh pada RAM android anda, karena wallpaper tersebut memiliki kinerja yang cukup besar sehingga kadang kadang membuat kinerja pada android anda menjadi agak lelet.

  •  Jangan Banyak Aplikasi


Mungkin smartphone kita memiliki banyak aplikasi yang tidak berguna karena jarang kita gunakan, aplikasi tersebut lebih baik dihapus saja dari android anda, karena aplikasi juga memakan RAM pada ponsel anda. Sekarang, rasakan bagaimana rasanya smartphone android yang memiliki kinerja yang lancar karena RAM mulai lancar.

Terimakasih Telah Berkunjung
Judul: Cara Menambah RAM dan Mempercepat Performa Di Android
Ditulis oleh halo
Rating Blog 5 dari 5
Semoga saja artikel ini bermanfaat bagi Sahabat Cara Terkini semuanya . Jika kalian ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kumpulan-terkini-93.blogspot.com/2015/05/cara-menambah-ram-dan-mempercepat.html. Terima kasih sudah datang untuk membaca artikel ini. Jangan lupa share artikel ini dan silahkan tinggalkan komentar anda dibawah.

Related Posts

Cara Menambah RAM dan Mempercepat Performa Di Android
4/ 5
Oleh