Jumat, 15 Mei 2015

Cara Melakukan Kalibrasi pada Android

Smartphone sekarang menggunakan layar sentuh atau touchscreen yang semakin maju dan canggih teknologinya. Sebuah layar sentuh biasanya akan mengalami error jika kita kurang melakukan perawatan dari system operasi android kita, yang artinya adalah perawatan dari dalam. Jika perawatan dari luar, mungkin anda harus merawat layar sentuh anda agar terhindar dari debu, memberikan pelindung agar layar sentuh tidak mudah lecet, dan lain sebagainya. Namun, perawatan layar sentuh dari dalam adalah salah satunya yaitu melakukan pengaturan ulang kalibrasi.


Dengan adanya melakukan kalibrasi, layar sentuh smartphone anda akan terasa nyaman digunakan dan lancar kembali, jadi jika tiba tiba layar sentuh anda sering mengalami masalah atau sering error, seperti salah arah tekan, susah untuk ditekan, dan lain lain, usahakan anda melakukan kalibrasi yang rutin. Artikel kami pada hari ini akan membahas tentang cara mengatur ulang kalibrasi layar sentuh yang dapat anda praktekan.

Cara Meng-kalibrasi Layar Sentuh
  1. Silahkan anda masuk ke Opsi atau Pengaturan. Cari “Horizontal Calibration” atau “Kalibrasi” karena setiap ponsel pengaturan yang berbeda beda letaknya dan berbeda beda namanya.
  2. Terkadang ada ponsel yang tidak memiliki settings kalibrasi, silahkan anda download dan install aplikasi SwiftKey Keyboard, aplikasi tersebut sangat berguna mengatur touch input pada ponsel anda.
  3. Melakukan Factory Reset. Factory reset dapat anda lakukan jika cara diatas tidak dapat mengatasinya.

Terimakasih Telah Berkunjung
Judul: Cara Melakukan Kalibrasi pada Android
Ditulis oleh halo
Rating Blog 5 dari 5
Semoga saja artikel ini bermanfaat bagi Sahabat Cara Terkini semuanya . Jika kalian ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kumpulan-terkini-93.blogspot.com/2015/05/cara-melakukan-kalibrasi-pada-android.html. Terima kasih sudah datang untuk membaca artikel ini. Jangan lupa share artikel ini dan silahkan tinggalkan komentar anda dibawah.

Related Posts

Cara Melakukan Kalibrasi pada Android
4/ 5
Oleh